Console next-gen pasti lebih canggih daripada konsol generasi sekarang, tapi apa harapan para developer terhadap console next-gen?
Ternyata RAM merupakan faktor penting karena RAM yang besar akan mempermudah pengembangan game dan mengijinkan peningkatan kualitas gambar. Pada console generasi sekarang, developer terpaksa melakukan berbagai trik agar game mereka bisa cukup masuk di RAM yang kecil.
Nathan Vella, developer Might & Magic: Clash of Heroes, Sword & Sworcery, CEO dari Capybara Games mengatakan "Salahsatu harapan yang paling jelas dari para developer adalah RAM, dan untuk Capy hal ini sangat penting. Karena kita bekerja diluar bentuk 3D yang biasa - menggunakan penggambaran 2D HD melalui animasi yang digambar tangan - jadinya memakan RAM sangat besar untuk tekstur".
Kemudian Nathaniel Chapman, Lead designer Dungeon Siege III juga mengharapkan RAM yang lebih besar : "Hal yang paling menahan kami sekarang adalah memori. Kesulitan yang paling utama dalam membuat game konsol, dalam berbagai hal, akan sangat dibatasi oleh memori, khususnya jika dibandingkan dengan membuat game PC. Saya akan sangat senang jika mereka menggandakan jumlah memori - jelas akan mempermudah hidup saya dan akan menyelesaikan berbagai masalah yang banyak orang temui ketika membuat game saat ini".
Tetapi ada juga developer yang khawatir terhadap konsol next-gen karena ditakutkan akan memerlukan biaya pengembangan yang besar. Seperti yang Martin Edmonson katakan : "kita sudah tidak bisa lagi membuat teknologi fisika dan render dari awal - bahkan, saya yakin kita tidak akan melakukannya lagi. Hal itu sangat lambat, sangat mahal dan memakan waktu jadi itu seperti menemukan ulang roda yang sedikit lebih bundar". -Fahmy
0 komentar:
Posting Komentar
Dilarang Spam